Piru- Kabupaten Seram Bagian Barat berkabung setelah mendengar kabar duka wafatnya Bupati Seram Bagian Barat Drs. M Yasin Payapo, M.Pd setelah menghebuskan nafas terakhirnya di Kediaman kawasan galunggung, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Minggu (1/8/21).
Kepergian Sosok yang sederhana ini untuk selama-lamanya meninggalkan duka mendalam bagi masyarakat Seram Bagian Barat.
Ucapan berduka cita dari kalangan pejabat mulai membanjiri kediaman Bupati SBB.
salah satu ucapan duka datang dari Ketua DPRD Provinsi Maluku Drs. Lucky Wattimury,M.Si ketika melayat dirumah duka Bupati SBB. Menurutnya, ” Kabupaten Seram Bagian Barat telah kehilangan putra terbaik mereka”.
untuk diketahui, Bupati Seram Bagian Barat dilaporkan meninggal dunia, pada Minggu, 1 Agustus 2021 sekitar Pukul 12.00 WIT dikediamannya di Galunggung, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Bupati SBB, M Yasin Payapo dinyatakan positif covid-19 berdasarkan rapid antigen.
Direktur Utama RSUP Dr. Johannes Leimena, dr. Celestinus Eigya Munthe, SpKJ, M.Kes melalui keterangan persnya mengatakan Almarhum sempat masuk RSUP Leimena dan dirawat pada tanggal 31 Juli jam 18.00 wit. Almarhum masuk dengan keluhan umum yakni batuk, sesak napas dan demam. Dirinya juga membenarkan bahwa dari hasil swab antigen Bupati SBB positif Covid-19 karena menunjukan gejala umum Covid, pihak RSUP lantas melakukan swab Antigen. Hasilnya Bupati SBB Positif Covid-19. Bupati SBB sempat juga menjalani perawatan medis”, ujar Munthe.
” Almarhum Bupati SBB menjalani perawatan di lantai VI pada pukul 22.30 WIT. Kemudian dipasangkan kateter urine pada pukul 23.49 WIT. Namun pasien menolak pemasangan, dan minta dilepas. Kemudian pihak rumah sakit meminta almarhum untuk tetap dirawat. Tapi almarhum sendiri meminta untuk dipulangkan di rumahnya untuk isolasi mandiri. Dijelaskan, dari hasil antigen positif almarhum belum sempat dilakukan pengambilan sempel untuk tes PCR. “Rencananya hari ini baru dilakukan tes PCR tapi almarhum sudah pulang dan kita dengar kabar almarhum sudah meninggal di rumahnya. jelas Munthe.
Selamat jalan Sosok Bupati Sederhana, terima kasih karena selama hidup telah memberi warna pembangunan bagi masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa.

LEAVE A REPLY