PIRU-Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (Pemkab. SBB) mengadakan Bimbingan teknis penginputan aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), guna pembenahan dalam sistem perencanaan dan keuangan daerah.

Suasana kegiatan SIPD di lantai tiga kantor bupati.

Dihadiri oleh Bupati Kab. SBB Drs. M. Yasin payapo, Staf Pusdating Kementrian dalam Negeri Amir Jurumudi sebagai pemateri, ketua DPRD kab SBB Abd. Rasyid Lisaholit Bersama Anggota, Sekda SBB Mansur Tuharea, kepala OPD lingkup pemda SBB, bimtek yang berlangsung di ruang rapat kantor Bupati lantai tiga pada Senin 15/02/2021 juga turut dihadiri oleh para operator se-Kab. SBB.

Bupati SBB Drs. M.Yasin Payapo dalam sambutannya mengatakan Pelaksanaan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD) bertujuan untuk menghasilkan sebuah sistem pelayanan informasi Pemerintahan Daerah yang saling terhubung dan terintegrasi dengan berbasis elektronik, baik di tingkat Desa, Kecamatan hingga Kabupaten.

Bupati SBB Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd saat membuka kegiatan

Aplikasi SIPD ini sendiri terdiri dari tiga informasi utama yang amat penting dalam sebuah sistem pemerintahan yakni informasi tentang pembangunan daerah, informasi keuangan daerah dan terakhir adalah informasi tentang pemerintahan daerah dari tingkatan Kabupaten hingga Desa. “SIPD ini terdiri dari tiga informasi utama yakni informasi pembangunan Daerah, informasi keuangan Daerah dan informasi Pemerintahan Daerah hingga Desa.” Lanjut Bupati.

Payapo menambahkan, Bimtik ini juga melibatkan DPRD Kabupaten SBB selaku mitra kerja Pemda SBB guna mengsingkronisasi pemahaman dalam upaya untuk memantapakan sistim perencanaan pengelola SIPD. “Tujuannya agar dapat mengsinkronsasikan pemahaman dalam mengoptimalkan sistim perencanaan pengelola Daerah.” Ujar Payapo.

LEAVE A REPLY