Amalatu- Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Amalatu Nofitah Patty, S.Sos melantik dan menetapkan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Se Kecamatan Amalatu Masa bakti 2019-2024 di Balai Desa Negeri Tihulale.

Pelantikan tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Tim PKK Kecamatan Amalatu Nomor 02 Tahun 2020 tentang Pengangkatan dan Penetapan Ketua Tim Penggerak PKK Desa se Kecamatan Amalatu Masa Bakti 2019-2024 yang Turut dihadiri Plt. Camat Amalatu Rafli Al Idrus dan sejumlah Penjabat Desa lingkup Kecamatan Amalatu.

Dalam arahannya, Ketua TP-PKK Kecamatan Amalatu Nofitah Patty, S.Sos mengatakan dengan adanya pelantikan ini maka diharapkan adanya peran aktif Tim Penggerak PKK tingkat Desa dalam menggerakan dan memberdayakan keluarga sesuai dengan program pembangunan yang terkait dengan PKK dalam lingkup Keluarga ditiap desa, mampu melakukan koordinasi gerakan masyarakat dari bawah dalam melaksanakan program-program PKK, serta dapat memberikan petunjuk dan bimbingan dalam rangka perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program kepada Tim Penggerak PKK di tingkat Desa/ Keluarga serta Kader PKK.

Sementara itu, Plt. Camat Amalatu Rafli Al Idrus dalam sambutannya mengingatkan tentang pentingnya peran PKK dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga melalui pembinaan, pendampingan dan menciptakan rasa aman, damai serta keharmonisan dalam menunjang ekonomi serta pembangunan keluarga.

Untuk itu Idrus berharap Kepada ketua TP-PKK Kecamatan Amalatu yang baru saja dilantik agar dapat menjalankan 110 program prioritas PKK dalam kehidupan ditingkat desa. 10 program tersebut ialah penghayatan dan pengalaman pancasila, Gotong Royong, pangan, sandang, Perumahan dan Tata laksana rumah tangga, pendidikan dan ketrampilan, Kesehatan, Pengembangan kehidupan berkoperasi, Kelestarian lingkungan hidup dan Perencanaan hidup Sehat.

Adapun nama-nama yang dilantik sebagai ketua TP PKK tingkat Desa yaitu;  Ketua TP PKK Desa Tihulale, Ibu. Hilce Atapary/S, Ketua TP PKK Desa Rumahkay Ibu. Jecklin Corputty, Ketua TP PKK Desa Latu Ibu Novita Patty, S.Pd, Ketua TP PKK Desa Tomalehu Ibu. Farida Manuputty, Ketua TP PKK Desa Hualoy Ibu. Ju Hehanussa/T dan Ketua TP PKK Desa Tala Ibu. Martje Wattimena.

LEAVE A REPLY