Berasama dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Bupati Seram Bagian Barat M. Yasin Payapo melukukam Blusukan ke beberapa Toko di kota piru, Sabtu (28/3),  guna mengecek langsung harga sembilan bahan pokok pasca himbauan pemerintah Provinsi Maluku terkait dengan pengurangan aktivitas diluar rumah untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Dalam blusukan tersebut, payapo langsung bertatap muka dengan para pemilik toko dan menanyakan langsung terkait harga dan  persediaan sembilan bahan pokok untuk dijual ke masyarakat terkait isu lock down yang diperkirakan akan mempengaruhi harga dan pengurangan jatah bahan yang ada.

“iya, selain mengecek harga kami juga menanyakan langsung persedian barang pada setiap toko apakah ada kendala atau pengurangan jatah dari para supllier menyusul informasi penutupan akses penerbangan maupun pelayaran ke kota ambon”, ungkap Payapo.

Selain itu, orang nomor 1 SBB tersebut menghimbau kepada para pemilik toko agar sudah harus membatasi jika ada yang membeli barang dengan jumlah yang banyak.

“hal ini kita lakukan sebagai ikhtiar agar tidak ada penimbunan barang terutama sembako agar bisa terjual secara merata bagi masyarakat kita yang membutuhkan tanpa terkecali”, tegas Bupati.

Ketersedian sembilan bahan pokok di kota Piru hingga pada saat blusukan tersebut masih terbilang normal, hanya saja gula mengalami sedikit lonjakan harga dari Rp.18.000.00 menjadi Rp. 19.000.00 namun hal tersebut berlaku secara nasional.

“olenya itu saya berharap agar para supplier maupun pengecer untuk tidak melakukan penimbunan barang terutama sembilan bahan pokok, sebab hal tersebut bisa mempengaruhi kenaikan harga yang tentunya tidak kita inginkan bersama”, Harap Payapo.

LEAVE A REPLY