Amalatu: Setelah acara penyerahan bantuan Asisten satu Setda SBB dan rombongan Yayasan BUMN melanjutkan kegiatan Peletakan Batu pertama pembangunan gedung SD Negeri 2 Hualoy, SD Negeri Tomalehu dan SMP Negeri 11 Kairatu.

Asisten 1 Setda Kabupaten SBB Ir. Seth Selanno dalam sambutannya mengatakan dari 31 urusan wajibPemerintah yang tertuang dalamn peraturan pemerintah nomor 38 Tahun 2017 bahwq Pendidikan menduduki peringkat pertama dalam hal urusann wajib pemerintah karena pendidikan sangat penting untuk menunjang urusan wajib yang lainnya, dengan demikian sudah seharusnya kita memberikan perhatian yang seriusnbagi pengembangan kemajuan pendidikan di daerah yang kita cintai ini.

“Hari ini merupakan hari momentum bersejarah bagi masyarakat yang berada di Negeri Hualoy,Negeri Tomalehu serta masyarakat sekitar, saya atas nama.pemerintah Daerah menyambut baik prakarsa yangndilakukan olehnYayasan BUMN ini. Pembangunan gedung sekolah ini tentunya ter integritas dengan dinamika masyarakat yang ada di suatu wilayah. Yangblebih utama adalah sekolah yang dibangun diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar anak-anak kita juga diharapkan menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi.antar warga”. Kata Assisten 1.

Katanya pula, Pemerintaah Daerah dan masyarakat Kabupaten SBB akan tetap mendukung pembangunan gedung SD Negeri 2 Hualoy, SD NEGERI Tomalehu dan SMP Negeri 11 Kairatu. Kepada jajaran Yayasan BUMN, apa yang dilakukan saat ini merupakan bentuk dukungan terhadap Program Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat dalam pembangunan di sektor pendidikan terutama dalam membina sumber daya manusia agar memiliki skill yang mampu bersaing serta sesuai dengan visi Kase Bae SBB.

“Agar kelak sumber daya manusia Kabupaten SBB yang trampil, cerdas dan pintar maka diperlukan sarana prasarana penunjang seperti sekolah sehingga kualitas penerus bangsa masa depan dapat membawah Kabupaten Seram Bagian Barat kearah yang lebih baik lagi,” Tutup Asisten 1

LEAVE A REPLY