Latu-Asisten 1 Bidang Kepegawaian dan Kesejahtraan Rakyat Setda Kabupaten SBB Ir. Seth Selanno  mewakili Bupati Seram Bagian Barat menghadiri acara Pemberian Bantuan dan pemasangan secara simbolis Kuba Mesjid Al-Fajar Negeri Latu oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia, PT. Semen Tonasa Indonesia, Yayasan BUMN di Gedung Balai Desa Negeri Latu.

Turut hadir Pembina Yayasan BUMN yang juga Tokoh Nasional Asal SBB H. Hambra Samal,MH dan Ketua Fraksi PKS DPRD Provinsi Maluku Turana Samal,SH, Wakapolres SBB, Komandan Kodim Persiapan Kabupaten SBB,Kabag Humas dan Protokoler Setdab SBB Henry Mandaku, SP, Sekretaris Camat Kecamatan Amalatu Rafly Alidrus, Penjabat beserta staf Pemerintah Negeri Latu, Para Staf BUMN,Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dan undangan lainnya.

Asisten 1 Setda Kab.SBB ketika menyampai Sambutan Bupati SBB mengatakan, Mesjid adalahbtempat ibadah umat muslim yang keberadaanya sangat diperlukan untuk melaksanakan sholat maupun ibadah lainnya. Selain bangunan mesjid dan tempat wudhu yang memadai, Kubah menjadi hal yang keberadaannya sangat penting.

“Salah satu hal yang membuat kubah mesjid penting dan bukan dijadikan sebagai simbol kemegaham suatu mesjid adalah adanya pentujuk bahwa sebuah kubah merupakan penunjuk arah kibrat. Sebagai komponen yang tidak dapat dipisahkan dengan keberadaan mesjid, kubah memiliki dua fungsi berdasarkan pemahaman tata ruang yaitu sebagai penunjuk arah kibrat jika dilihat dari sisi luar dan menerangi ruangan dari dalam. Saya pribadi dan atas nama pemerintah  Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat menyampaikan rasa terima kasih  yang sebesar-besarnya atas bantuan kubah yang diberikan oleh Yayasan BUMN  yang hadir untuk negeri bersama bank negeri dan bank  Negara Indonesia (BNI 46)  Kepada Panitia Pembangunan Mesjid Al-Fajar Negeri Latu”. Kata Asisten 1.

Lanjutnya, ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap masyarakat di Negeri Latu serta sebagai bagian dari upaya memuliakan Rumah Allah. Untuk itu, Asisten 1 berharap dengan adanya kubah mesjid tersebut maka panitia pembangunan mesjid Al-Fajar sehingga nantinya masyarakat dapat menggunakan mesjid sebagai sarana ibadah dengan lebih khusyuk.

Diakhir sambutannya Asisten 1 mengajak masyarakat Negeri Latu agar tetap memelihara kondisi keamanan yang semakin membaik ini agar proses pembangunan dapat berjalan dengan baik.

 

LEAVE A REPLY